Cara Melakukan Pelacakan Nomor HP Orang Lain Paling Mudah

Hai Guys Kali ini saya akan membagikan tutorial Melakukan Pelacakan Nomor HP Orang Lain Paling Mudah – Melakukan pelacakan nomor HP yang tengah digunakan oleh seseorang merupakan suatu hal yang tidaklah mustahil untuk dilakukan. Melalui layanan Home Location Registrer (HLR) pelacakan nomor HP akan dapat dengan mudah dilakukan guna mengetahui keberadaan (posisi) no HP yang digunakan berdasarkan area asalnya. Setidaknya ada 3 cara mudah yang dapat kawan tekno coba dalam melakukan pelacakan no HP orang lain seperti berikut ini.

Langkah Melakukan Pelacakan Nomor HP Orang Lain Paling Mudah


1. Menggunakan Layanan SMS

Cara pertama yang dapat kamu coba dalam melakukan pelacakan no HP sesorang untuk mengetahui keberadaannya adalah dengan memanfaatkan layanan SMS. Layanan model ini dapat digunakan hanya untuk pengguna provider seluler XL saja. Kawan tekno yang menggunakan layanan SMS untuk melacak posisi no HP yang digunakan oleh seseorang melalui operator XL ini akan dikenakan tarif untuk setiap aktivitas SMS-nya. Namun demikian pelacakan posisi no HP ini hanya akan berhasil jika pemilik no HP yang tengah dilacak telah mengkonfirmasi SMS pelacakan tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkah melakukan pelacakan posisi no HP seseorang menggunakan layanan SMS (XL).


Order menu melalui *123*573# kemudian tekan tombol call/ok. Tunggu beberapa saat sampai muncul daftar menu yang dapat kawan tekno pilih.
Pilih salah satu menu yang telah tampil di layar ponsel kamu. Tunggu kembali beberapa saat sampai mucul petunjuk baru dari operator seluler tersebut yang akan dikirimkan melalui pesan inbox di ponsel kamu.
Setelah SMS petunjuknya kamu dapatkan, ikuti perintah selanjutnya dengan membuat pesan baru dengan format berikut ini:
>Ketik CARA (spasi) No HP Tujuan
>Kirim ke 99449 atau 9544
Jika format pesan di atas sudah dikirimkan, maka pihak XL akan mengirimkan pesan konfirmasi pelacakan pada no HP yang dituju (dilacak). Pengguna no HP yang dilacak harus merespon SMS konfirmasi pelacakan yang telah diterima.
Apabila konfirmasi pelacakan telah direspon, kamu akan mendapatkan SMS kembali dari operator yang berisikan informasi lokasi no HP yang dilacak.
Pelacakan no HP berhasil.
Pelacakan no HP dengan layanan SMS via provider seluler XL ini tidak akan berhasil apabila pengguna no HP yang dilacak tidak merespon SMS konfirmasi pelacakan yang telah dikirimkan oleh pihak XL tersebut.

2. Menggunakan Akses Internet

Cara melacak No HP orang lain yang kedua yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaakan akses internet. Cara kerja langkah ini adalah untuk mengetahui area asal (registrasi) no HP yang tengah digunakan oleh seseorang melalui letak Home Location Register (HLR). Dengan kata lain, penggunaan cara yang kedua ini hanya untuk mengetahui infomasi kode area no HP yang dilacak saja. Berikut adalah cara melacak no HP dengan menggunajan akses internet:

Kunjungi situs www.ceebydith.com
Tunggu proses loading selesai sampai muncul keseluruhan halaman situs tersebut.
Klik menu ‘Pecarian HLR/Lokasi HP’ yang tertera di sisi kiri laman.
Kamu akan diarahkan ke laman baru yang berisi kolom isian No HP/PTSN. Kemudian isi kolomnya berdasarkan no HP yang akan kamu lacak.
Tekan ‘Cari’ dan secara otomatis akan muncul lokaso HLR no HP lengkap dengan petanya.
Apabila akan melakukan pelacakan no HP melalui situs www.ceebydith.com ini sebaiknya kamu baca terlebih dahulu penjelasan yang tertera dalam situs tersebut.

Menggunakan Aplikasi Android
Untuk pilihan ketiga dalam melakukan pelacakan no HP (HLR) seseorang yang bisa kamu coba adalah dengan cara menggunakan aplikasi Android. Tentunya cara ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone bersistem operasi Android saja. Nama aplikasi untuk melacak no HP (HLR) ini adalah ‘Lacak Nomor Telepon Lookup’.

‘Lacak Nomor Telepon Lookup’ merupakan aplikasi Android yang dapat difungsikan dalam melakukan pelacakan no HP berdasarkan area asalnya dan tidak dapat difungsikan untuk pelacakan identitas no HP seseorang seperti informasi posisi pengguna no HP yang dilacak, nama serta alamtnya secara real time. Aplikasi pelacak no HP (HLR) ini bisa kamu dapatkan di PlayStore. Fiturnya yang simple dapat memudahkan setiap pengguna dalam pengoperasiannya.



Itulah ketiga langkah mudah dalam melakukan pelacakan No HP seseorang. Perlu diingat bahwa pelacakan lokasi no HP melalui ketiga cara di atas hanya berdasarkan area asal registrasi saja dan bukan berdasarkan lokasi real time-nya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi diulasan tips & trik berikutnya
Load Comments